Laman

Wednesday 2 November 2016

Mengatasi Lampu LOS Berkedip Zte F609

router zte f609 speedy indihome fiber
ZTE F609
Sedikit berbagi pengalaman bersama Speedy Indihome Fiber. Dulu pas masih baru-baru pemasangan baru koneksi internet selama dua hari berjalan normal alias masih bisa internetan.

Tapi dihari ke-tiga, ke-empat sampe pokonya pas seminggu gak bisa Internetan. Lampu LOS merah nyala berkedip tiba-tiba. Nyoba nunggu beberapa jam sampe nyoba mati-nyalain bahkan reset router tetep aja lampu LOS masih nyala.

Nyoba menghubungi 147 eh gak bisa kan kalo internet mati otomatis telepon juga ikutan mati.

Jadi terpaksa harus menghubungi dengan cara lain yang pertama saya hubungi lewat email ke telkom147@telkom.co.id tapi gak dapet balasan.

Gak berhenti disitu nyoba menghubungi lewat Halaman Facebook TelkomCare, dengan mudah CS membalas:
Malam Pak Yaumil. untuk gangguannya saat ini kami bantu tindaklanjuti kembali agar cepat tersolusikan. Terima kasih -Bahar
Lumayan lega dengan jawaban beliau tapi yang katanya bakalan ngebantu menindak lanjuti tapi hasilnya tetap nihil alias masih gak bisa internetan.

Terpaksa lagi, langsung ngunjungin plasa telkom terdekat buat ngaduin masalah dan katanya 1 4 sama 1 8 nya belum terpasang. Wow banget kan. Man setiap ditanyain berbelat-belit tapi sudahlah lewatin ini cuma buat pelajaran aja.

Akhirnya ada dua orang teknisi yang dateng kerumah yang katanya langsung dari pusat telkom, kota tempat tinggal. Kedua teknisi yang satu ini beda lagi sama teknisi sewaktu pemasangan baru. Sama mereka berdua masalah bisa terselesaika dan sampai saat ini saya bisa benar-benar menikmati layanan.

Jadi, untuk mengatasi masalah ini (Lampu LOS menyala berkedip merah) langsung saja hubungi 147 atau plasa telkom terdekat. Karena biasanya disebabkan adanya kabel putus atau kurangnya fasilitas yang belum sepenuhnya terpasanang/dipasang sama bagian teknisinya.

pon loid sn zte f609 indihome fiber

Atau periksa sendiri pada bagian LOID dan SN PON yang terletak pada bagian Network > PON. Lihat apakah kolom yang tersedia sudah terisi dengan benar. Biasanya SN dan LOID isinya sama. Bila konfigurasi PON benar tapi LOS menyala merah berarti benar wajib menghubungi 147.

No comments:

Post a Comment